Kamis, 20 September 2012

Potensi yang Tergali

Pernahkan Anda mendengar bahwa mengenali potensi anak sejak usia dini, sangat baik? 
Hal ini menjadi satu konsentrasi sekolah kami dalam mengembangkan potensi maksimal pada setiap anak didik di TK Happy Holy Kids.

Pada semester ini TK Happy Holy Kids mengadakan beberapa kegiatan yang mampu menunjang banyak potensi anak-anak yang berusia 4-6 tahun. Penggalian kreatifitas, imajinasi, talenta, serta keseimbangan motorik kami munculkan dalam bentuk Program Ekstrakurikuler.

Program Ekstrakurikuler kami rancang dengan format yang berbeda dari semester lalu. Anak-anak begitu antusias, serta terlihat banyak sekali kemajuan yang tergali dalam kelas-kelas Ekstrakurikuler tersebut. 

Berikut beberapa Ekstrakurikuler yang banyak di minati anak-anak.
Robotic Class

 Ini adalah kelas Robotic, anak-anak di ajarkan bagaimana memecahkan masalah, ataupun menyusun rencana tentang sesuatu berawal dari bermain dan merangkai kepingan-kepingan partikel plastik yang dapat membentuk robot, mobil, maupun bangunan.

Salah seorang anak didik kami, bernama Arel Huibert cukup gemar dan selalu mengagumi robot. Bersama kelas Robotic di sekolah, setiap hari Sabtu, Arel dapat menyalurkan rasa keinginan tahunya bagaimana sebuah benda dapat dirangkai menjadi sesuatu yang utuh. Tentunya Arel juga belajar lebih sabar dan teliti. Arel begitu antusias selayaknya anak-anak kelas Robotic lainnya.







Presenter Class
Di lain kelas, anak-anak yang berpotensi ini diajak untuk berani tampil di depan umum, mereka akan tampil pada even-even sekolah dan akan memimpin acara tersebut. Kelas ini merupakan kelas Presenter. Bagaimana caranya menjadi Presenter cilik dengan berbahasa Inggris??? Inilah tempatnya.
Singing Class





Singing Class juga cukup banyak diminati anak-anak, bagi anak-anak yang gemar bernyanyi, atau  cukup cepat dalam belajar apabila mendengarkan musik, cobalah lihat potensi mereka, bagaimana mereka belajar.




Anak-anak juga gemar dengan sesuatu yang baru, bunyi-bunyian. Hal ini sangat menarik bagi anak-anak terkhususnya anak-anak yang gemar dunia musik. Di kelas ini, mereka akan belajar bagaimana mengendalikan kecerdasan otak kanan dan motorik halus mereka. 


 Selain itu kami juga melihat bahwa Indonesia 
kaya akan budaya, hal ini mengusik kami untuk mengembangkan serta melestarikan budaya tersebut pada anak-anak. Anak-anak yang berusia 5-6 tahun ini diajarkan tarian Tradisional Indonesia. Begitu lembut, gemulai dan anggunnya Anak Indonesia.




Dan lihatlah hasil karya anak-anak ,kreatif ini. Mereka gemar dengan sesuatu yang baru. Mereka haus akan menciptakan sesuatu. Art Class merupakan salah satu saluran bakat dan kreatifitas mereka. 

Audrey merupakan salah satu anak yang berbakat dalam hal kerajinan tangan. Lihatlah bagaimana ia memodifikasi hasil kreatifitas yang berasal dari sendok plastik. Ia mencari benda di sekitarnya dan membuat boneka kecilnya menjadi lebih berbeda dengan teman lainnya. 

Banyak hal yang mereka peroleh dari mengikuti kegiatan-kegiatan ini. Sudahkah kita sebagai orang tua menyalurkan bakat dan potensi setiap anak-anak kita? Jadilah bijak dan lihatlah betapa luar biasanya generasi ini bagi Indonesia dan dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar