Kamis, 13 September 2012

Go Go Harapan Bangsa Go Go Go…



“Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat’

Go HB!! Go HB Go Go Go !!

Keriuhan dan sorak sorai anak-anak memenuhi lapangan Futsal Dino Sport Center Kampung Timur, Balikpapan Utara. Beberapa anak sedang berlarian mengejar bola ditengah lapangan, keringat membasahi badan namun tidak mengurangi semangat mereka untuk berusaha terbaik demi sekolahnya. Teriakan semangat dari supporter yang berada diluar lapangan semakin memacu andrenalin para pemain futsal dilapangan.

Senin 10 September 2012 dan Selasa 11 September 2012 ini SDK Harapan Bangsa mengikuti turnamen Futsal se-kecamatan Balikpapan. Turnamen yang diselenggarakan oleh KKGP (Kelompok Kerja Guru Penjaskes) ini diikuti oleh seluruh SD dan MI yang berada di wilayah Kecamatan Balikpapan Utara.

Pada pertandingan yang pertama, yaitu pertandingan hari Senin 10 September 2012, SDK Harapan Bangsa berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 4-3 unggul dari lawannya, SDN 23. Kemenangan ini diraih berkat kerja keras team Futsal Harapan Bangsa yang diperkuat oleh Serginho (4A) sebagai kapten dan Bethoven (5A) sebagai Kiper, selain itu team diperkuat oleh  Hilkia Rio (VA), Bryan Gunawan (5A), Gabriel Berthrand (5B), Gonshaga (4A), Garret Suryanto (4B) dan Billy Novianto (4A). Kemenangan diraih SDK Harapan Bangsa setelah melewati perjuangan keras bahkan harus melewati adu penalti. Prestasi luar biasa dicetak oleh Serginho yang menyumbangkan 4 buah gol manis untuk SDK Harapan Bangsa.

Full Team + Coach sebelum bertanding :  Mr. Avent, Bethoven, Rio, Gonshaga, Gabriel, Billy, Raffel, Serginho, Garret, Bryan



Mendengarkan pengarahan dri Mr. Avent, ayoo... serius yaaa....



Pemanasan pemanasan.... pemanasan yg bener ya..biar enggak ada yang kesleo nanti



 Foto bareng lawan... Yey...


 Our Brave Captain!!! yeyy.... Go Go Serginho Go!!!
Serius mendengarkan pengarahan
 Ayo Raffel.... rebut bolanya!!

"Eit eits... Gak Akan ku biarkan kau mengambil bolaku!!"
selebrasi  Rio setelah memasukkan bola
 ayo Rio, jaga bolanya... Garret standby yaahh

Serginho menggiring bola sodara sodaraaa!!!

Aksi Rio saat hendak melakukan tendangan...

Wajah Bethoven tegang saat harus menjaga bola di saat penalti


Keberuntungan rupanya kurang berpihak pada SDK Harapan Bangsa di pertandingan ke-dua pada hari selasa 11 September 2012. Harapan Bangsa harus rela kalah dari SDN 01  dengan skor yang cukup tipis, 4-5 dan lagi-lagi harus melewati adu penalti. Namun, menang atau pun kalah bukanlah tujuan dari sebuah lomba, yang terpenting dari perlombaan ini adalah melatih anak-anak kita untuk belajar sportif, kerjasama dalam team, tetap rendah hati saat menang, dan berlapang dada menerima kekalahan.



Jabat tangan dengan lawan.. Tetap Semangat :)


Nilai nilai karakter yang baik ini ditunjukan secara nyata dalam pertandingan ini. Seperti misalnya, saat pertandingan terjadi tabrakan antar pemain, kebetulan saat itu kapten kita, Serginho ditabrak salah satu pemain lawan, Serginho dengan besar hati menjabat tangan lawan sebagai tanda dia memaafkan lawannya. Sepanjang pertandingan berjalan lancar, tidak ada satupun pemain yang dengan sengaja melakukan pelanggaran untuk menjatuhkan lawan. 

Nilai karater baik yang lain yang dipraktekkan anak-anak Harapan Bangsa antara lain, berdoa bersama saat sebelum bertanding, menerima kekalahan dengan besar hati (bahkan dengan mantap menjabat tangan lawan sebagai bentuk penghormatan), dan tetap bersyukur baik menang maupun kalah.

Tetap Semangat Team Futsal SDK Harapan Bangsa!!!

Sampai ketemu lagi dipertandingan selanjutnya!!! 

Tetap Berlatih dengan maksimal 
 Pertandingan yang akan datang kita pasti menang 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar