Kamis, 27 September 2012



Sidak Polisi di Harapan Bangsa

Rabu, 26 September 2012 kemarin terjadi keributan di Sekolah Harapan Bangsa. Hari memang masih pagi, waktu menunjukkan pukul 8 kurang, tetapi keriuhan para siswa, para guru dan orangtua memenuhi halaman sekolah. Beberapa polisi terlihat bersiaga di beberapa titik Sekolah Harapan Bangsa.

Polisi? 
Ya.. tapi tanang saja, Polisi – Polisi ini ada bukan karena ada kejadian berbahaya disekolah yang harus diamankan atau tidak juga sedang ada razia kendaraan bermotor di sekolah J. Mulai hari Rabu kemarin, di Sekolah Harapan Bangsa ada program baru untuk siswa-siswa nya, namanya Program Polisi Cilik. Program Polisi Cilik ini terinspirasi dari anak-anak kami yang bercita-cita ingin menjadi Polisi. Program ini menjadi salah satu wujud nyata kami untuk mendorong anak-anak semakin memiliki tujuan hidup yang jelas untuk masa depan mereka, yaitu dengan cara memberikan experiment learning untuk anak-anak. 

Untuk kesempatan yang pertama, kami memilih Yorin Puapandang dari kelas VB, Kedrick Adyatma Ngadi Kelas 3B, Colin Liandaow kelas 2B dan Bryan Austin Hidayat kelas 2A untuk menjadi Polisi Cilik Sekolah Harapan Bangsa. Mereka ini adalah beberapa anak yang bercita-cita ingin menjadi Polisi kelak. 

Tugas dari Polisi Cilik Sekolah ini adalah membantu Bapak-Bapak Staff Keamanan untuk melancarkan lalu lintas didalam area sekolah pada saat pagi hari (sampai pukul 8), selain itu juga, mereka membantu teman-teman membawakan tas bagi yang terlalu berat bawaannya sampai ke pintu masuk sekolah.

Anak-anak sangat antusias dalam menjalankan tugas sebagai Polisi Cilik, bahkan mereka terlihat sangat bangga saat mengenakan seragam Polisi dan meniup peluit. Yorin bahkan selalu memberi hormat pada setiap mobil yang datang dengan senyum mengembang lebar menghiasi wajahnya, membantu membukakan pintu, kemudian memberi tanda peluit saat mobil hendak melaju kembali. Yorin juga tidak segan membantu teman Polisi Kecilnya yang lain saat mereka mengalami kesulitan bertugas.

Dalam menjalankan tugasnya, Polisi-Polisi Cilik ini akan tetap dalam pengawasan Bapak-Bapak Security untuk tetap menjaga keamanan mereka. Dan nantinya aka nada pelatihan khusus bagi anak-anak yang bertugas menjadi Polisi Cilik SDK Harapan Bangsa. Untuk kedepannya, akan diatur jadwal yang bertugas menjadi Polisi Cilik.
Kendrick in action

Hospitality of Yorin. GREAT JOB Yorin!

One of Our Future Leader

Ayo Bryan.. semangat :)

Membantu teman


Senangnya bisa jadi polisi :)

siap Kapten Colin!!!

Tetap Semangat!! Kejar dan Raih Cita-Citamu Nak!!
Kami Mendukungmu!
Tuhan Yesus Memberkati J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar