Senin, 17 September 2012

Fun Learning with Happy Holy Kids


Belajar dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun. Materi yang diajarkan juga disesuaikan dengan tahapan perkembangan kognitif dan emosi anak. Media pembelajaran yang sangat efektif adalah media yang mampu membuat anak terlibat dan merasa tertarik sehingga tercipta pembelajaran yang sifatnya joyful learning. Pembelajaran seperti ini akan membuat penyampaian materi menjadi menyenangkan dan anak mempunyai rasa ingin tahu yang besar. Untuk menerapkan pembelajaran yang menyenangkan inilah, maka Happy Holy Kids Balikpapan mengadakan special activity yang sesuai dengan tema pembelajaran. 

Setelah pembelajaran berkesinambungan di kelas sepanjang minggu, tiba hari dimana anak-anak Happy Holy Kids Balikpapan melakukan aktivitas khusus yang mendukung pembelajaran tersebut. Sesuai dengan tema minggu ini, yaitu RUMAH,





maka KB Happy Holy Kids melakukan kunjungan ke rumah teman "VISITING FRIEND'S HOUSE" di hari Jumat, 14 Spetember 2012. Anak-anak begitu semangat dan gembira melakukan aktivitas yang berbeda seperti ini. Terlihat dari keceriaan yang mereka tampilkan. 
Yuk.. kita lihat kesenangan mereka dalam belajar ^,^

Kedatangan disambut oleh Tuan Rumah (keluarga Balliant Great)
ke rumah dan Keluarga Davion

ketulusan dan kepolosan anak-anak saat serius berdoa

Disana kami disambut dengan baik oleh keluarga dari rumah yang kami kunjungi. Anak-anak yg rumahnya dikunjungi begitu senang dan excited menyambut kedatangan teman-teman dan guru-gurunya. Kegiatan awal yang selalu tidak lupa kami lakukan adalah berdoa bersama. Kemudian setelah itu kegiatan mengenal bagian-bagian rumah serta fungsinya, sambil menambahkan beberapa kosa-kata dalam bahasa Inggris yang berhubungan dengan tema kali ini :) Tentu tidak lupa sebagai Visi dan Misi utama dari Happy Holy Kids Balikpapan, kami mengajarkan sopan santun, baik ketika di dalam rumah sendiri maupun ketika melakukan kunjungan ke rumah orang lain.

Setelah itu ternyata keluarga dari rumah yang kami kunjungi menyiapkan sajian bagi anak-anak. Oleh karena itu, kegiatan kami tutup dengan fellowship dan berfoto bersama, serta mengucapkan terima kasih atas sambutan dari keluarga yang kami kunjungi. 


Nyam..nyam.. ^,^

Foto Bersama

Thank You Balliant Great's Family

Berikut "Special Activity" kami di minggu ini. Sampai jumpa di kegiatan kami selanjutnya. Tuhan Berkati. :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar