Selasa, 02 April 2013

Special Activity Kelompok Bermain



“Mengenal Permainan Traditional”

Bagi Bapak – Ibu yang menghabiskan masa kecilnya di desa, pasti tidak asing degan permainan traditional seperti Lompat Tali, Kelereng atau Gundu, congklak, dll. Namun bagi anak-anak masa sekarang tentulah sangat asing dengan permainan-permainan seperti itu. Anak-anak sekarang, hidup dijaman modern dimana teknologi menguasai kehidupan, termasuk mengubah cara bermain anak. Anak – anak cenderung sangat jarang melakukan aktivitas diluar ruangan, karena sekarang mereka lebih gemar bermain dengan gadget yang mereka milliki seperti tablet, laptop, Komputer, handphone, dll . 

Anak – anak yang terlalu sering bermain dengan peralatan berteknologi modern seperti ini, jika kurang mendapatan pengawasan serta arahan dari orangtuanya dapat membuat anak mengalami asosial atau tidak bersosialisasi dengan sesama dan lingkungan.

Kelompok Bermain Happy Holy Kids Balikpapan melihat keprihatinan tersebut dan tergerak untuk melakukan perubahan, dengan cara mempekenalkan permainan tradisional untuk anak-anak melalui salah satu kegiatan special activity. Beberapa waktu yang lalu, dalam special activity, KB HHK mengangkat tema permainan tradisional Indonesia dan membawa permainan-permainan tersebut ke Halaman sekolah untuk dapat dimainan anak-anak.
Kami ingin mengenalkan anak-anak permainan yang melatih bekerja sama sekaligus untuk melatih mereka bersosialisasi. Dan anak-anak pun sangat menikmatinya… J













 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar