Senin, 15 April 2013

HARAPAN BANGSA goes to KINDERGARTEN (TK Manuntung)

Ibu kita Kartini putri sejati..

Putri Indonesia harum namanya..

Wahai ibu kita Kartini putri yang mulia

Sungguh besar cita-cita nya bagi Indonesia...


Naahh... Siapa yang masih ingat lagu ini??


Ya, betul sekali.. Ini adalah cuplikan lagu yang berjudul "Ibu Kita Kartini" lagu yang khusus didedikasikan untuk pejuang wanita RA Kartini.

Sekilas tentang Kartini, beliau adalah seorang pejuang wanita yang memperjuangkan pendidikan untuk kaum wanita dijamannya. Dimana pada masa itu, kaum wanita mendapatkan perlakuan diskriminasi. Pada masa itu, tidak ada kesempatan bagi kaum wanita untuk mendapatkan pendidikan yang layak. Wanita hanya bisa bekerja didalam rumah atau lingkungan rumah, mengerjakan perkerjaan rumah (seperti membersihkan rumah, memasak, menjahit, membatik, dll).


RA Kartini lahir di Jepara, tanggal 21 April 1879 adalah seorang putri Bupati Jepara. Walaupun beliau hidup di lingkungan bangsawan yang serba mewah, namun beliau peduli terhadap sesamanya, dan juga berjuang untuk meningkatkan derajat wanita pada jaman itu dengan memberi pelajaran baca tulis untuk wanita tanpa memandang tingkat dan derajat, dari kaum bangsawan maupun rakyat jelata.

 

Tahun 1964 melalui  Keputusan Presiden Republik Indonesia No.108 Tahun 1964, Presiden Soekarno menetapkan RA Kartini sebagai Pahlawan Kemerdekaan Nasional, dan menetapkan tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini.

 

Di Bulan April ini, SDK Harapan Bangsa bekerja sama dengan TK Manuntung mengadakan lomba mewarni dalam rangka Hari Kartini.

 Kegiatan ini dilaksanakan di TK Manuntung , pada hari jumat, 12 April 2013 yang lalu. Sejumlah 160 siswa-siswi TK Manuntung mengikutin acara lomba ini. Selain acara lomba mewarnai, ada juga presentasi tentang Sekolah Harapan Bangsa, dan presentasi finger print test. 










#more info, click http://www.facebook.com/harapan.bangsa.10




1 komentar:

  1. kunjungi http://harapanbangsaschool.sch.id/
    untuk informasi terbaru

    BalasHapus