Jumat, 03 Agustus 2012

History Happy Holy Kids & Harapan Bangsa

Dengan perjuangan dan kerja keras, semangat belajar dan kerinduan untuk tetap memberikan yang terbaik bagi Tuhan dan Pendidikan di Kota Balikpapan, pada tanggal 17 Juli 2006 dibukalah Happy Holy Kids Cabang Balikpapan. Dengan 43 siswa yang dipercayakan Tuhan menjadi siswa/i nya.

Pada awalnya, ke 43 siswa/i ini belajar di ruang sekolah minggu Gereja Oikos Balikpapan. Namun dengan berjalannya waktu dan bertambahnya jumlah murid kami, kami membutuhkan tempat yang lebih luas. Berkat kemurahan Tuhan, pada tahun 2008 ada seorang Hamba Tuhan yang bersedia menyediakan tempatnya untuk digunakan sebagai tempat aktifitas belajar siswa.

Pertengahan tahun 2008, Happy Holy Kids Balikpapan meluluskan angkatan pertamanya. Angkatan ini merupakan angkatan yang luar biasa. Karena mereka tidak hanya memiliki kepandaian namun juga karakter yang luar biasa. Hampir semua orang tua/wali murid menyampaikan keinginan mereka agar Yayasan Tunas Cahaya Bangsa mendirikan Sekolah Dasar sebagai tingkat lanjutan pendidikan bagi putra/putri mereka. Para orang tua sangat yakin putra/putri mereka akan mendapatkan pendidikan intelegensi dan pembentukan karakter yang baik lewat sistem pembelajaran lanjutan sekolah Happy Holy Kids. 

Atas dasar permintaan orang tua, dan keyakinan penuh bahwa kita akan semakin maksimal memberkati kota ini di dunia Pendidikan. Akhirnya pada tanggal 17 Juli 2008 berdirilah Sekolah Kristen Nasional Plus Harapan Bangsa. Sekolah ini merupakan Sekolah Kristen Pertama di Balikpapan yang mengutamakan pembentukan karakter seperti Kristus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar