Kamis, 04 Oktober 2012



4 S (Salam, Senyum, Sapa, Santun)
Siapa sih di dunia ini yang tidak senang jika diperlukan dengan baik dan ramah? Saya yakin, pasti semua orang akan merasa senang jika dihargai. Satu perbuat kecil dan sangat sederhana yang dapat membuat orang lain merasa dihargai adalah tersenyum. Namun, banyak dari kita enggan, atau bahkan lupa untuk memberikan senyum kepada orang yang kita temui.
Ada quotes mengatakan, senyum memang tidak serta merta membuat kita terlepas dari beban kita, namun ketika kita melepaskan senyum kita, dapat mengurangi beban orang yang melihat senyum kita.  Bahkan jauh sebelum quotes ini dikenal, Indonesia lebih dulu dikenal sebagai negeri yang penduduknya penuh dengan keramahan. Begitu powerfull-nya kekuatan senyum, jadi tidak ada salah nya mulai sekarang kita membiasakan untuk tersenyum pada orang lain.
SDK Harapan Bangsa-pun menyadari kekuatan senyum dan pentingnya senyum dan berbuat ramah kepada oranglain, oleh karena itu SDK Harapan Bangsa mendorong anak-anak untuk selalu menerapkan 4 S; Salam, Senyum, Sapa, Santun. Bukan hanya untuk anak-anak, kebiasaan untuk melakukan 4 S ini juga diterapkan disemua area sekolah, termasuk Staff Admin, Staff Keamanan, dan Staff kebersihan.
Untuk anak-anak, selain membiasakan 4 S didalam kelas, sekarang juga telah dibuat sebuah program Hospitality. Yaitu team usher yang menyambut teman-teman yang datang dipagi hari.  Team Hospitality dan beberapa guru berbaris didepan gedung sekolah , menerapkan 4 S kepada setiap teman yang datang. Anak-anak menyambut antusias tugas Hospitality ini, mereka sangat senang dapat berbagi kebahagiaan dan semangat dipagi dengan menebarkan senyum J .
Okay.. Everybody Smile J J J
Salam :)



Senyum, Sapa, Salam, Santun



Semangat pagi teman - teman :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar