Jumat, 24 Mei 2013

cerita anak: Chintya dan Callista Penulis Cilik

Mengembangkan bakat dan hobby menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat berarti menggunakan potensi secara maksimal.  Seperti halnya kedua gadis manis kebanggaan SDK Harapan Bangsa ini, Chintya dan Callista dari kelas 4B ini. Bermula dari hobby menggambar dan menulis, kedua gadis cilik ini bahkan sekarang telah berhasil membuat 1 buah buku cerita sekaligus ilustrasinya. Bahkan saat ini, buku mereka sudah diterbitkan walaupun hanya berupa jilid sederhana. Lebih menarik lagi, mereka menjual buku hasil karya mereka kepada teman-teman dan juga guru disekolah, dan tidak sedikit yang tertarik untuk membelinya.
Tertarik untuk mendengar cerita mereka tentang bagaimana mereka dapat membuat buku? berikut ini cuplikan wawancara dengan Chintya dan Callista mengenai buku mereka:

Me : Hai Chynthia, hai Callista... Apa kabar?
Ch (Chyntia) + Ca (Callista) : Halo Miss, Kabar baik :) 
Me : Denger - denger, kalian ini sudah berhasil buat 1 buku cerita ya? Gimana sih awal mulanya?
Ch  : Jadi pertamanya itu, saya lihat gambar yang dibuat Callista, bagus. Jadi saya punya ide untuk membuat cerita untuk gambar-gambar Callista. 
Ca  : Iya, akhirnya kami membuat cerita - cerita dengan tokoh yang saya gambar. Kami mengerjakan cerita ini setiap hari sabtu. Akhirnya, kami berhasil membuat 5 buah cerita, yaitu: Summer Time, Autumn Time, Winter Time, Spring Time, dan Holiday Time.
Me : Wah, hebat sekali... Lalu, benernya, buku cerita kalian ini sampai diperjual belikan?
Ca  : Iya... :) setelah selesai kami membuat ceritanya, kami cetak dan kami tawarkan kepada teman-teman, ternyata ada juga yang mau beli. Sekarang ini bahkan kami mau mencetak lagi buku kami.
Me  : Wah, memang, kalian ini luar biasa. Kecil - kecil sudah mencoba untuk berwira usaha. Harus lebih dikembangkan lagi bakat kalian. 

Demikian sepenggal cerita tentang anak berbakat Harapan Bangsa. Semoga dari cerita ini, dapat menginspirasi teman - teman yang lain untuk semakin bersemangat mengembangkan bakatnya menjadi sesuatu yang lebih berguna, atau bahkan menjadi profesi. 

Salam Semangat ;p
Chintya dan Callista dengan Buku Cerita hasil karangan mereka


Autumn Time: Salah satu cerita karangan mereka






Tidak ada komentar:

Posting Komentar